lomba menghias tumpeng dalam rangka memperingati HUT SMPN 1 Magetan ke-70

LOMBA MENGHIAS TUMPENG
DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT SMPN 1 MAGETAN KE-70

SMPN 1 Magetan atau yang biasa disebut snesma merayakan hari jadinya yang ke-70. Tepatnya pada hari Senin, 5 September 2016 lalu. Serangkaian acara sudah disusun dengan baik dan terselenggara dengan baik pula. Mulai dari lomba mengambil koin, lomba drama komedi, lomba menyanyi, lomba balap karung, lomba tarik tambang, dan lomba rias wajah dengan peserta masing-masing kelas. Dan pada puncaknya, OSIS SMPN 1 Magetan mengadakan upacara setelah itu lomba menghias tumpeng serta tasyakuran di kelas.

Saya akan menginformasikan tentang lomba menghias tumpeng yang menurut saya paling bermanfaat karena mengasah kreatifitas murid. Lomba menghias tumpeng diikuti oleh perwakilan kelas dari kelas 7, 8 dan 9. Tiap kelas mengajukan masing-masing 3 anggota putrinya. Lomba ini diadakan di aula SMPN 1 Magetan pada pukul 8 pagi. Seluruh peserta diharuskan menata dan menghias tumpengnya saat perlombaan, jadi mereka hanya membawa nasi tumpeng yang isinya belum ditata. Panitia menyediakan meja yang boleh dihias juga. Karena itu, banyak peserta yang membawa taplak dan sebagainya.
Para peserta menumpahkan semua ide yang bisa digunakan untuk menghias tumpeng. Mulai dari membentuk sayuran seperti wortel menjadi tulisan, tomat atau terong menjadi bunga, cabai menjadi seperti kembang api, dan adapula yang mengepang kacang panjang dan dililitkan di sekililing nasi.


suasana lomba menghias tumpeng di aula SMPN 1 Magetan
Lomba yang berlangsung selama 2 jam ini dijaga dan diawasi oleh panitia yakni pengurus OSIS dan para juri yakni guru-guru. Setelah waktu habis, semua peserta dilarang menyentuh tumpeng sama sekali. Kemudian, juri mengambil gambar mereka bersama tumpeng yang telah dibuatnya masing-masing. Setelah itu, para peserta meninggalkan aula dan dimulai sesi penjurian. Kriteria penilaian adalah keindahan, kerapian, dan rasa. Jadi, tumpeng mana saja yang memenuhi kriteria terseut akan memenangkan perlombaan.
sesi penjurian - wareg tenan nggeh buu :v
Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon di maapkeun :v


# setelah ini saya akan membuat cerita apapun (fiksi) dan juga puisi. Jadii yang tertarik sangat dianjurkan buat mampir ke blog saya lagi :D thanksss

0 komentar: